Minggu, 29 Juli 2012

London 2012 Fencing: Olimpiade Anggar di Logo Google



Olimpiade London 2012 Fencing menjadi tema logo google hari ini tanggal 30 Juli 2012. Olimpiade Fencing atau pertandingan anggar digelar mulai tanggal 28 Juli sampai dengan 5 Agustus 2012. Berlokasi di gedung olahraga Excel, London.
Medali yang diperebutkan dalam cabang anggar berjumlah 10 medali emas Olimpiade. Total ada 212 atlet yang berpartisipasi dalam cabang anggar ini, terdiri dari 105 putra dan 107 putri.
Arena berlangsungnya pertandingan anggar disebut piste, berukuran panjang 14 meter dan lebar 2 meter. Skor dalam anggar disebut sebagai hit, yang akan diperoleh apabila pemain memukul lawan dengan ujung senjata.
Terdapat 3 jenis kelas yang dipertandingkan dalam Anggar, yaitu Epee, Foil dan Saber. Epee memungkinkan kedua pemain anggar mencetak hit pada saat yang sama, sementara Foil dan Sabre memiliki aturan waktu khusus yang berarti hanya satu pemain anggar bisa mencetak hit pada satu waktu.
Olimpiade anggar kelas individu berlangsung tiga ronde masing-masing selama 3 menit, atau sampai salah satu pemain mencetak 15 hit terhadap lawannya.
Dalam kelas beregu, satu tim terdiri dari tiga pemain anggar yang bersaing dengan lawan-lawan mereka selama sembilan kali 3 menit untuk tiap ronde, dengan tujuan mengumpulkan maksimal 45 hit untuk memenangkan pertandingan.
Seorang wasit bertugas mengawasi setiap pertandingan Anggar. Kamera video kerap digunakan wasit untuk mempermudah menilai pertandingan. Dua orang asisten wasit juga bisa diperbantukan untuk mengawasi pelanggaran aturan di babak kompetisi yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar