Minggu, 29 Juli 2012

10 Skandal Memalukan Para Tokoh Sepakbola


Skandal seks di kalangan sepak bola selalu saja ada dari masa ke masa. Skandal itu juga selalu menggegerkan, karena pebola sudah menjadi figur umum.

Baru saja Wayne Rooney menjadi HL di beberapa media, karena ketahuan berselingkuh dengan PSK. Padahal, saat itu istrinya sedang hamil. Kasus Rooney seolah menjadi episode baru skandal seks pebola di Inggris, setelah sebelumnya John Terry dan Ashley Cole membuat geger.

Namun, skandal seks pebola tak hanya ramai di Inggris saja. Kasus serupa juga terjadi di negara lain. Berikut sepuluh skandal seks top pebola.

1. Tommy Docherty (1977)

Manajer Manchester United ini baru saja dipuja-puja publik karena timnya menjuarai Piala FA. Namun, tak lama kemudian dia dipecat dan dihjat publik.
Docherty ketahuan berselingkuh dengan istri ahli psikoterapi MU. Tak hanya dipecat, perkawinannya yang berusia 27 tahun pun berakhir.


2. Garrincha (1959)

Garrincha adalah salah satu bakat besar Brasil. Namun, libidonya juga sangat besar.
Dia ikut membawa Brasil juara Piala Dunia 1958 di Swedia. Setahun kemudian, dia kembali ke Swedia dalam pertandingan tur bersama Botafogo. Di sela-sela tur, dia berkencan dengan gadis lokal hingga hamil.
Sekembalinya ke Brasil, dia disambut kemarahan oleh publik. Saat skandal ini mencuat, istrinya sedang hamil. Tak lama setelah istrinya melahirkan anak kelima, gadis Swedia yang dikencani Garrincha juga melahirkan. Itu terjadi pada 1959.
Tujuh tahun kemudian, Garrincha meninggalkan istri dan 8 anaknya demi bersenang-senang dengan seorang penyanyi samba.


3. Jose Altafini

Alfatini membuat geger Napoli atau Italia pada umumnya. Dia berselingkuh dengan istri Paolo Barison pada tahun 1960-an. Padahal, Barison adalah rekannya sendiri di Napoli. Skandal ini sempat lama menjadi makanan media Italia.


4. Ronaldo (2008)

Ronaldo merupakan satu di antara bakat besar lain yang dimiliki Brasil. Tapi, dia juga punya petualangan seks yang cukup kontroversial.
Pada 2008, dia membuat geger Brasil dan dunia, bahkan menimbulkan ketawa. Setelah mengantarkan pacarnya pulang, dia check in ke hotel dan memesan tiga PSK. tapi, Ronaldo tertipu. Ternyata tiga PSK yang dia panggil, semuanya berjenis kelamin pria.
Ronaldo sempat diinterogasi polisi dan mengakuinya. Tapi, katanya, dia hanya ingin bersenang-senang dan tak menyangka bahwa PSK itu pria juga.


5. Oliver Kahn (2003)

Kiper legendaris Jerman dan klub Bayern Muenchen, Oliver Kahn, membuat berita besar pada 2003. Saat istrinya hamil, dia berselingkuh dengan gadis berumur 21 tahun, Verena Kerth.


6. Skandal Perancis (1982 dan 2010)

Perancis tak luput dari geger skandal seks pemain bola. Pada 1982 menjelang Piala Dunia di Spanyol, Jean Francois Lorios berselingkuh dengan istri rekannya. Larios akhirnya dicoret dari tim Perancis.
Menjelang Piala Dunia 2010, skandal seks kembali dilakukan pemain Perancis, melibatkan Franck Ribery dan Karim Benzema. Keduanya sedang diinvestigasi atas tuduhan berhubungan seks dengan anak di bawah umur.
Ribery mengakui telah melakukan hubungan seks dengan gadis muda. Namun, dia mengaku tak tahu jika wanita yang bernama Zahia Dehar itu masih tergolong di bawah umur. Benzema juga membantah tuduhan itu.
Pemain Perancis lain, Sidney Govou, juga dituduh terlibat dalam skandal seks. Namun, tak ada pemeriksaan untuknya. Yang pasti, serangkaian skandal seks itu mengganggu persiapan Perancis menghadapi Piala Dunia 2010. Perancis akhirnya tersingkir di babak awal tanpa pernah meraih kemenangan.


7. John Terry (2010)

Pada Januari 2010, berita skandal seks menggegerkan Inggris. Sebab, ini melibatkan kapten Inggris, John Terry. Pemain Chelsea itu berselingkuh dengan Vanessa Perroncel yang juga mantan pacar rekannya, Wayne Bridge. Gilanya, mereka pernah berhubungan seks di rumah Bridge dan di depan anak Bridge.
Berita skandal Terry ini berlarut-larut, apalagi iistrinya Tony Poole dan anak-anaknya kemudian pergi ke Dubai. Pelatih Inggris, Fabio Capello, menilai Terry sudah tak bisa dijadikan figur pemimpin. Sehingga, ban kaptennya dicopot, diberikan kepada Rio Ferdinand.


8. Gianluigi Lentini (1993)

Lentini pernah menjadi pemain termahal dunia saat dibeli AC Milan. Namun, gaya hidup dan perilaku buruk mempercepat kariernya kandas.
Dia mengalami tabrakan hebat saat mengendarai mobil sport-nya, Porche, dengan kecepatan 100 kilometer per jam. Lentini koma dan kariernya terancam tamat. Parahnya, dia tabrakan setelah beberapa saat meninggalkan rumah istri bintang Italia di Piala Dunia 1990, Toto Schillaci. Dia dikabarkan menyelingkuhi istri Schillaci.


9. Skandal Seks Israel (1999)

Ini skandal seks yang sangat menggegerkan Israel. Menjelang pertandingan play-off kualifikasi Piala Eropa 2000, beberapa pemain Israel pesta seks. Mereka memanggil PSK ke kamar hotel mereka. Paginya, petugas hotel menemukan kondom di mana-mana.
Israel yang tampil sebagai tuan rumah, akhirnya dibantai Denmark 0-5. Mereka kalah agregat 0-8. Anehnya, seorang menteri Israel berkomentar, jikapun tim Denmark melakukan hal sama (pesta seks sebelum pertandingan), mereka akan tetap menang.


10. Ashley Cole (2010)

Ashley Cole seolah meramaikan berita skandal seks pebola Inggris pada 2010. Setelah geger John Terry, dia juga menjadi bulan-bulanan pers karena kbiasaannya berselingkuh. Padahal istrinya, Cheryl Tweedy, adalah bintang pop yang cantik dan seksi.
Seolah masih kurang, Cole sering mengencani cewek yang dia suka. Rayuan Cole lewat SMS sampai terbongkar di media massa. Karena skandal itu, Cheryl menuntut perceraian dan pekan lalu mereka resmi bercerai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar