Sabtu, 28 Juli 2012

10 Handphone Daur Ulang Paling Unik di Dunia

1. Romantic Mobile
Dengan daun, desain pohon anggur dan keypad dari kunci mutiara, handphone ini sangat cocok untuk penggemar desain daur ulang romantis. Latar belakang kulit merah dan casing tembaga memberikan kombinasi warna yang menarik, dan yang paling unik adalah ornamen perak kecil untuk tombol menu yang terlihat seperti kunci angin. Handphone ini adalah handphone daur ulang pertama karya Ivan Mavrovic, yang diciptakan sekitar tahun 2008.

2. Ponsel Flip Daur Ulang
Ponsel ini adalah satu-satunya ponsel model flip dalam daftar ini, dan penciptanya, Skylanth, tidak cukup yakin bagaimana untuk mengkategorikan gagasannya. Skylanth pertama-tama memberikan lapisan cat perak sebelum kemudian menempelkan roda gigi arloji tua, dan akhirnya menambahkan beberapa tambahan untuk memberikan sentuhan feminin.
 

3. Vamp Mobile
Vamp Mobile adalah ponsel lain karya Mavrovic. Vamp Mobile merupakan sebuah ponsel yang menakjubkan yang terlihat mewah dan unik. Kombinasi warna dan detailnya sangat menakjubkan. Display yang berwarna hitam dengan bentuk mirip cakar, dilengkapi dengan sebuah fitur bertabur hiasan perak dengan tombol menu dari batu pirus dan juga keypad yang terlihat seperti potongan-potongan jagung.
 

4. iPhone Daur Ulang
Casing iPhone pun sekarang ada versi daur ulangnya, dan harap diperhatikan bahwa jam tua yang menempel pada casing tersebut masih bekerja. Anda tidak perlu khawatir untuk memakai casing ini, karena casing ini telah diberi lapisan perlindungan tambahan. Sang seniman yang menciptakannya memolesnya dengan lapisan automotive polymer untuk menambah perlindungan.
 

5. STP Mobile
Perhatikan layarnya sebenarnya terbuat dari kaca arloji, handphone karya Mavrovic ini juga menambahkan benda berkilauan sebagai tombol keypadnya. Casing berasal dari tembaga daur ulang, permata pirus dari gelang tua dan aksesoris bunga kuningan di bagian kanan atas ponsel ini memberikan tampilan yang unik. Ketika anda mengeluarkan handphone ini dari dalam kantong anda, orang-orang di dekat anda pasti akan iri.
 

6. iPhone Clutch
Anda bisa menyebutnya casing bisa juga menyebutnya laci, karena bagian bawahnya memang bisa dibuat menyimpan barang-barang anda.

7. M47 Automatic
M47 Automatic merupakan ponsel Nokia yang dibalut dengan casing yang terbuat dari kulit dan accessoris kecil yang berupa roda gigi logam yang didaur ulang. Dengan adanya kait di bagian atas ponsel, anda dapat memasang ponsel ini pada pakaian anda atau menggantungnya ketika sedang tidak digunakan.
 

8. Retro de Luxe
Ponsel ini lagi-lagi merupakan karya dari Mavrovic. Ponsel ini terbuat dari bagian-bagian mesin ketik tua. Tombolnya tidak dicetak namun berupa tulisan tangan, yang menambahkan pesona unik ponsel ini. Selain itu, terdapat juga batu onyx hitam yang digunakan sebagai tombol menu. Ada juga penutup dial dari jam tua yang didaur ulang, juga ada pengait yang terbuat dari pengait bingkai foto.
 

9. Ozone Battery
Ozone Battery adalah karya lain dari Mavrovic. Mirip seperti perangkat buatan alien. Terbuat dari mesin ketik tua, bagian jam tua, lensa mata ikan, baut-baut, aluminium dan baja.
 

10. SteamPunch Phone
Desainer Arthur Schmitt dari Prancis menciptakan ponsel daur ulang yang memenangkan penghargaan Most Mutated Design. Terbuat dari bagian kayu dan logam, desainnya ramping namun sederhana. Ponsel tidak memiliki keyboard ataupun layar. Uniknya, sebelum menggunakan handphone ini, pengguna harus mengaktifkannya dengan memasukkan sebuah kertas bernama "punhcard" yang berisikan informasi kode biner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar