Minggu, 29 Juli 2012

10 Aktris Yang Mengambil Peran Pria

Berakting memang menuntut kemampuan serba guna apabila ingin bertahan di dunia perfilman. Tidak hanya berperan sebagai antagonis, protagonis, peran pendukung, atau bahkan hanya peran sekilas, namun berakting diluar kodratnya, wanita berperan sebagai pria, membutuhkan penghayatan dan keahlian yang sangat luar biasa. Makanya, para aktris yang mengambil peran sebagai pria bukan sembarang. Mereka memiliki keahlian serba bisa. Seperti, Amanda Bynes dalam film She’s the Man, Julia Roberts dalam film Sleeping with the Enemy, Keira Knightley di film Pirates of Carribean: Dead Man’s Chest, Cameron Diaz di film Charlie’s Angels, dan Ming-Na yang menyuarakan Mulan. Lantas, siapa ke-10 aktris berikutnya yang berhasil memerankan pria?

1.  Julie Andrews

Aktris veteran memang top. Hampir semua aktris veteran memiliki rekor karir yang terbangun selama beberapa generasi. Julie Andrews adalah contoh tepat tentang seberapa tinggikah kemampuan berakting. Dengan memainkan peran Victoria di film “Victor, Victoria!” tidak membutuhkan seorang pria, namun berakting sebagai pria yang berpura-pura sebagai wanita benar-benar membuat Julie seorang aktris hebat di Hollywood, tanpa harus melihat prestasi-prestasi sebelumnya.


2. Felicity Huffman
Mungkin sedikit aneh memasukkan Felicity Huffman ke dalam daftar ini. biasanya, ia memainkan peran di Transamerica dimana ia adalah seorang pria transeksual, yang berarti ia masih memainkan peran wanita dalam sepatu pria. Namun demikian, perannya di sini adalah peran seorang ayah kepada anaknya, yang ingin di terima di dunia, dan ia memainkan perannya secara sempurna.


3.  Cate Blanchett
Ada aktor yang menggambarkan peran selebritas-selebritas dan pribadi-pribadi sebelumnya di film. Namun, siapa yang menyangka seorang wanita memainkan peran Bob Dylan di film I’m Not There. Cate Blanchett menggambarkan peran tersebut secara sangat baik, meski film tersebut dibintangi oleh beberapa aktor untuk berbeda skenario kehidupan Dylan. Peran dari Blanchett-lah yang unggul, dan merupakan adegan pertama dari film tersebut.


4. Gwyneth Paltrow
Siapa yang lupa cerita Shakespeare in Love? Dianggap sebagai cerita cinta paling terkenal di jaman modern, cerita ini adalah tentang seorang wanita muda, yang dimainkan oleh Paltrow, yang ingin berakting. Menyamar sebagai seorang pria, ia mengambil peran Romeo di drama tersebut, dan membuat penonton jatuh cinta padanya. Peran Viola/Thomas Kent-lah yang membentuk cerita cinta sejati tersebut dan memperbesar bagaimana wanita bisa menjadi pria tanpa takut terhadap kritikan.


5.  Hilary Swank
Tampak ironis bahwa tahun 1998, seorang wanita yang memainkan peran pria di Shakespeare in Love memenangkan Oscars untuk Aktris Terbaik. Tahun selanjutnya, Hilary Swank memenangkan penghargaan tersebut dengan memainkan peran pria lagi di film “Boys Don’t Cry”. Meski, film tersebut sebetulnya didasarkan pada isu transgender seorang wanita yang menjadi seorang pria, namun Swank memainkan peran tersebut dengan keyakinan sepenuhnya, dan perannya tersebut membuat film ini menjadi laris di pasaran.


6. Amanda Bynes
Banyak aktris di luar sana yang benar-benar terbangun menjadi bintang. Meski Amanda Bynes masih jauh disebut aktor wanita, namun ia telah melakukan pekerjaannya dengan baik dengan menggambarkan seorang anak laki-laki di film She’s the Man.

7.  Julia Roberts
Jika Anda ingin aktris kenamaan, maka Julia Roberts adalah pilihannya. Ia adalah salah satu aktris bayaran termahal di sepanjang waktu, dan ia terus menghibur penonton dengan aktingnya. Perannya sebagai pria menunjukkan keunggulan aktris serba bisa ini di film Sleeping with the Enemy. Lepas dari semua itu, siapa yang bahkan bisa melupakan samarannya ketika mencuri ibunya dari rumah sakit swasta untuk lari dari suaminya yang jahat? Sekecil apa pun adegan tersebut, pastinya perannya mencuri perhatian penonton.


8. Keira Knightley
Pembajak biasanya laki-laki, dan ada wanita yang ingin menjadi pembajak. Di sebuah film fantasi petualangan tahun 2006, Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest, Keira Knightley harus menyamar sebagai seorang pria agar diterima di kapal pembajak dalam mencari peti. Dengan sekitar satu milyar dolar pendapatan, ini adalah satu film yang akan diingat dimana Knightly bermain sebagai pembajak.


9. Cameron Diaz
Adalah aktris yang telah memainkan peran pria selama film itu berjalan, namun tidak diingat. Cameron Diaz adalah aktris yang memainkan peran seorang pria hanya selama beberapa menit di Charlie’s Angels, namun adegan tersebut benar-benar mengundang tawa bagaimana mata-mata melakukan tugasnya dengan menyamar.


10.  Mulan
Meski Mulan sebenarnya bukan seorang aktris, namun suara Ming-Na dalam film tersebut, Mulan harus bersuara dan berakting seperti pria. Jika Anda ingin film-film paling sukses sekaligus menceritakan wanita yang berperan sebagai pria, maka tidak ada yang lebih dari apa yang dicontohkan oleh cerita Mulan ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar