Sabtu, 28 Juli 2012

10 Bisnis Online Paling Unik di Dunia

Di era teknologi yang sedemikian pesat, banyak ide-ide bisnis aneh yang berhasil diwujudkan. Tentunya, diperlukan keberanian khusus dalam merealisasikan ide tersebut. Berikut 10 Bisnis Online Paling Unik di Dunia yang membuat pemiliknya menjadi milyarder.

1. Million Dollar Homepage
Alex Tew, 21 tahun, butuh uang untuk biaya kuliahnya di Manajemen Bisnis di Inggris. Untuk itu dia membuat www.milliondollarhomepage.com yang berisikan 1.000.000 pixel. Satu pixel ia jual seharga satu dolar. Yang membeli satu pixel boleh menaruh logo bisnis dan link website mereka. Jika orang mengklik pixel itu, mereka akan terhubung ke website bisnis orang yang membeli kapling pixel. Ide bodoh Alex Tew ini sekarang membuatnya jadi jutawan.
 

2. PickyDomains
PickyDomain.com menjual jasa menciptakan nama domain yang menarik dan menjanjikan bisnis Anda berkembang. Banyak pengusaha yang minta dibuatkan nama domain di PickyDomains.
 

3. Doggles
Bisnis ini membuat kacamata untuk anjing dan menjualnya secara online. Ide bodoh? Mungkin. Tapi nyatanya bisnis ini laris manis dan pemiliknya sudah berhasil menjadi jutawan dan memiliki toko cabang di seluruh dunia.
 

4. LaserMonks
LaserMonks.com adalah bisnisnya para biarawan yang tinggal di sebuah biara di perbukitan Monroe County, 90 mil barat laut Madison. Para biarawan ini mengisi ulang cartridge printer untuk dijual kembali. Keren, bukan?
 

5. AntennaBalls
Jason Wall jadi jutawan karena menjual bola antena secara online. Bola ini biasa ditancapkan sebagai hiasan di atas antena apapun terutama antena mobil. Desainnya lucu-lucu dan remeh alias tidak penting. Tapi nyatanya bola antena yang dia jual banyak dicari orang.
 

6. FitDeck
FitDeck menjual berbagai paket kartu bergambar instruksi cara melakukan olahraga dan latihan fisik tertentu. Ada olahraga untuk anak, orang dewasa, teknik Yoga, Pilates, peregangan, basket, renang, sepakbola, dan sebagainya. Nilai penjualan usaha ini telah mencapai 4.700.000 dolar AS.
 

7. PositivesDating
Makna kata “positive” di sini maksudnya adalah positif HIV. Ya, situs positivesdating.com adalah situs mak comblang yang mengatur kencan para penderita HIV. Yang membuat adalah Paul Graves dan Brandon Koechlin. Mereka menemukan peluang bahwa penderita HIV ingin kencan hanya dengan yang sesama pengidap HIV. Proyeksi bisnis mereka tahun 2006 mencapai 110.000 dolar.
 

8. Desain Tas Popok
Christie Rein adalah seorang ibu dari 3 anak yang merasa kesulitan menyiapkan dan membawa popok bayinya ke dalam tas biasa. Rein menemukan cara untuk membuat popok bayinya dibawa di dalam tas yang keren dan praktis. Pada bulan November 2004, ia dan suaminya, Marcus, menciptakan desain tas popok yang cukup besar dan bisa dibawa jalan-jalan. Tas ini berkapasitas 2 hingga 4 popok. Tahun 2005 ia sudah berhasil mendapat keuntungan 180.000 dolar. Perusahaannya yang bernama Christie's, Diapees & Wipees, menyediakan 22 model tas yang tersedia secara online. Ia juga punya 120 butik di seluruh dunia. Klik di www.diapeesandwipees.com
 

9. SantaMail
Byron Reese adalah pemilik usaha ini. Ia telah mengirim 200.000 surat dari “Sinterklas” sejak awal ia mulai bisnis anehnya ini di tahun 2001. Anak-anak pasti senang saat mereka “mendapat surat dari Sinterklas” di Kutub Utara, Alaska. Para pemesan surat Sinterklas ini apadalah para orang tua yang ingin memberi kejutan bagi anaknya. Para orang tua ini hanya perlu menyiapkan uang 10 dolar untuk satu surat. Sekarang Reese jadi orang kaya.
 

10. SomethingStore
Ide bisnis online yang satu ini sungguh unik dan menarik. Unik dan menarik karena punya unsur kejutan. Namanya SomethingStore.com. Para pelanggannya biasa membeli “sesuatu” di SomethingStore.com tapi mereka tidak tahu sesuatu itu apa. Mereka baru akan tahu apa yang mereka beli saat kiriman barang pesanan itu sampai ke rumah mereka. Mungkin ini cocok untuk orang yang kesepian, bosan, dan butuh sesuatu untuk mengejutkan dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar