Sabtu, 21 Juli 2012

10 Tempat Penuh Daya Tarik yang Menakutkan

Setiap tempat di mana pun juga dikabarkan memiliki aura dan daya tarik sendiri, baik yang sering ataupun jarang dikunjungi-dilewati oleh kendaraan dan pejalan kaki. Suasana seram dan misterius selalu dapat tercium dan terdeteksi oleh manusia. Namun hal tersebut menjadi tidak dipedulikan ketika manusia terlalu senang dan egois sehingga tidak memperhatikan keadaan sekitar, sehingga kecelakaan pun sering terjadi. Berikut rangkuman 10 tempat penuh daya tarik yang menakutkan :


1. Biara Borley
Biara yang satu ini terdapat di daratan Inggris, memiliki reputasi yang baik sejak 80 tahun lalu. Namun satu yang sering dikeluhkan oleh para warga sekitar dan para pelintas jalan, yakni selalu terdengan suara aneh yang berasal dari dalam gedung biara, bahkan beberapa orang melaporkan telah melihat penampakan di sebuah jendela.

2. Putaran Dead Man
Tempat yang berhantu kali ini adalah salah satu jalan di wilayah Amerika Serikat, dikenal dengan dengan nama Dead Man’s Curve. Jalanan ini dianggap dihantui oleh mahluk gaib yang jail dan jahat, dikabarkan ratusan orang tewas karena mengalami kecelakaan lalu lintas ketika melintasi jalan ini. Sebuah legenda mengatakan dahulu ada lima orang remaja yang mengalami kecelakaan mengenaskan pada 1960, berdasarkan kesaksian seorang korban yang selamat, sebelum kecelakaan terjadi ada sesosok manusia tanpa kepala berdiri di pinggir jalan.


3. Kelly Road
Kelly Road adalah nama sebuah jalan yang namanya harum menjadi legenda urban masyarakat Amerika Serikat. Jalanan ini dikabarkan berhantu, karena sering menyebabkan terjadinya sebuah kecelakaan, seperti pejalan kaki dan atau hewan yang tertabrak ketika berada di pinggir jalan.

4. The Whaley House

Kawasan horror kali ini terdapat di California. Fenomena yang sering terjadi di rumah ini adalah pintu dan jendela yang sering membuka-menutup secara tiba-tiba, padahal tidak ada angin kencang atau apapun. Ruangan aula adalah bagian rumah yang paling seram, dan terkadang tercium aroma rokok/cerutu dan mendengar suara riuh.


5. Raynham Hall
Raynham Hall, sebuah bangunan yang terdapat di Inggris ini dikabarkan telah dihantui selama 300 tahun hingga sekarang. Hantu legenda yang terdapat di dalam bangunan Raynham dikenal dengan nama Brown Lady (perempuan berpakaian cokelat). Keterangan para saksi mengatakan perempuan misterius itu tidak memiliki bola mata, sehingga hanya berupa rongga. Dan jika Anda kedapatan bertatapan dengan hantu tersebut atau berhasil mendapatkan fotonya, maka dikabarkan sosok hantu tersebut akan selalu mengikuti Anda. Bahkan Anda bisa memanggilnya kapan saja. 


6. Stocksbridge By-Pass
Jalanan lain yang berhantu adalah Stocksbridge By-Pass yang dibangun sekira 22 tahun lalu. Dikabarkan hantu yang selalu mengganggu para pengendara dan penjalan kaki berupa sosok bertubuh kecil dan bersuara mendecit seperti burung. Bukan sosok itu saja yang senantiasa terlihat di jalanan Stocksbridge ini, sesosok hantu berpenampilan seperti biarawan pun seringkali terlihat melintasi ataupun berdiri di kawasan ini.

7. A75 Kinmont Straight
Terusan A75 Kinmont dikenal juga dengan sebuah “Jalan Setan” oleh masyarakat Skotlandia. Wah mendengar namanya saja sudah seram, apalagi suasana jalanannya yang lurus, sebuah waktu yang cukup untuk menghipnotis Anda. Masyarakat sekitar meyakini bahwa jalanan lurus yang membosankan ini dihuni dan dihantui oleh mahluk gaib.

8. The Myrtles
Myrtles Plantation (Pembangkit) adalah sebuah tempat yang dihantui oleh sosok perempuan bernama Chloe, yakni seorang perempuan yang kepalanya dipenggal pada tahun 1700’an. Eksekusi yang dialami Chloe sangat kejam, bahkan bukan itu saja ia pun menyeret serta para pekerjanya ke dalam kematian. Sehingga jumlah keseluruhan hantu yang menghuni kawasan Myrtles, sejumlah 12 orang.

9. Eastern State Penitentiary
Penjara yang terletak di Fairmount, Philadelphia, Pennsylvania, memang dikenal dengan penghuni gaibnya. Saking seramnya, siapapun yang berani masuk dan berkeliaraan di dalam penjara ini dianggap seorang pemberani. Salah satu fenomena gaib yang sering terjadi di dalam penjara ini, sering terdengarnya suara orang yang bercakap-cakap di dalam sel tahanan.

10. The White House
Gedung yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi pera pencinta dunia misteri. Gedung Putih (white house), yang merupakan pusat dari kegiatan kepresidenan Amerika Serikat, memang banyak memiliki cerita misterius, gaib dan atau tahyul. Salah satu sosok hantu yang terkenalnya adalah isteri Presiden James Madison yang bernama Dorothea Paine “Dolley” Madison, ia dikabarkan selalu bergentayangan di taman bunga Gedung Putih. Dan satu lagi hantu yang terkenal adalah sosok yang menyerupai presiden Lincoln.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar