Rabu, 18 Juli 2012

10 Teori Konspirasi Mengenai Hitler dan Third Reich-nya

Kebesaran Adolf Hitler melalui Partai Nazinya, berikut mimpi membangun peradaban Germania baru melalui Third Reich-nya, menebar banyak rumor dan mitos. Dari sekian banyak rumor dan mitos yang beredar di berbagai kalangan di Dunia, melahirkan berbagai macam teori dan pertanyaan seputar pemimpin yang satu ini. Mulai dari kematian, persekutuannya dengan iblis, sampai dengan teknologi “canggih” yang digunakannya semasa Perang Dunia II lalu. Penasarankan, dengan berbagai teori konspirasi mengenai diri dan partainya? Simak, artikel berikut!



1. Rumor Kematian Hitler di Argentina

Ada rumor yang berkembang yang diyakini oleh sebagian pihak, bahwasanya pemimpin tertinggi Partai Nazi ini, tidaklah meninggal bunuh diri di dalam bungker seperti yang dikenal dalam lembaran sejarah dunia. Salah satu teori yang juga berkembang, Hitler diceritakan menghabiskan masa hidupnya lalu meninggal dengan tenang di Argentina-benua Amerika.
Menurut jurnalis Inggris Gerrard Williams dan Simon Dunstan di buku abu-abu baru mereka Wolf: The Escape From Adolf Hitler, mereka mengklaim telah menemukan sejumlah besar bukti “yang menunjukkan Hitler meninggal pada usia tua di Amerika Selatan.” Buku tersebut membeberkan fakta mengenai keberadaan Hitler yang tinggal di Argentina selama 17 tahun dan kemungkinan mengadopsi dua anak perempuan sebelum akhirnya ia meninggal pada tahun 1962. Mereka juga mengklaim bahwa potongan tengkorak Hitler di Berlin, yang digunakan untuk mengkonfirmasi kematiannya karena luka tembak di kepala, sebenarnya adalah seorang wanita muda. “Kami tidak ingin menulis ulang sejarah, tapi bukti yang kami telah temukan tentang pelarian Adolf Hitler terlalu besar untuk diabaikan,” kata Williams pada Sky News. “Stalin, Eisenhower dan Hoover dari FBI semua tahu, tidak ada bukti jikalau Hitler mati dalam bunker,” tambah Williams.
2. Hitler Hanya Punya Satu Testis

Mungkin yang paling terkenal dari semua mitos tentang pemimpin Nazi ini, adalah menyangkut rumor mengenai testisnya yang tinggal separuh. Seperti fakta yang diungkap tahun 2008 lalu, teori ini menjadi benar, dengan laporan bahwa Hitler mungkin telah kehilangan testis selama Pertempuran Somme tahun 1916, menurut petugas medis tentara Jerman yang menyelamatkan hidupnya selama Perang Dunia Pertama tersebut. Namun begitu Dokter pribadi Hitler, Dr Theodor Morell, yang mengetahui setiap inci bagian tubuh pemimpin Nazi tersebut, tentu tidak akan menyebutkan hal itu dan juga tidak ada catatan medis yang menjelaskan perihal “alat” pribadinya itu.


3. Hitler telah Bersekutu dengan Iblis

Rumor ini datang langsung dari Gereja Vatikan, melalui pernyataan Paus Pius XII, bahwasanya Paus pernah melakukan prosesi pengusiran Setan secara jarak jauh terhadap jiwa Hitler. Pendeta Gabriele Amorth, yang juga kepala pengusir setan Vatikan, juga pernah menyatakan hal yang sama dalam wawancaranya dengan Radio Vatikan pada tahun 2006. Ia juga mengklaim bahwa Stalin-pun telah bersekutu dengan Iblis.”Saya yakin bahwa tentara Nazi semuanya kerasukan. Yang harus Anda lakukan adalah berpikir tentang apa yang Hitler – dan Stalin lakukan. Hampir pasti mereka kerasukan setan,” kata Amorth. “Anda bisa tahu dari perilaku dan tindakan mereka, dari kengerian yang mereka lakukan dan kekejaman yang dilakukan atas perintah mereka. Itu sebabnya kita perlu membela masyarakat dari setan.”


4. Nazi Memiliki Pangkalan Rahasia di Bulan

Keberhasilan Amerika meluncurkan dan mengirimkan astronutnya ke Bulan pada tahun 1962, ternyata sudah bukan menjadi hal baru bagi kalangan pengikut Nazi. Ternyata hal yang sama, pernah pula dilakukan ilmuwan Nazi pada awal tahun 1942 silam.
Jika Anda percaya semua yang anda baca di beberapa blog di dunia maya, partai Nazi tidak diragukan lagi telah menggunakan “piring roket exoatmospheric yang lebih besar dari jenis Miethe dan Schriever” untuk mendaratkan orang-orangnya di bulan. Hal ini menjadi dasar yang digunakan Amerika dan Rusia ketika mereka secara diam-diam, merencanakan proyek pendaratan di bulan pada tahun 1950.
Selain itu, disebutkan pula bahwasanya Nazi telah menempatkan senjata berteknologi laser, yang siap digunakan untuk menyerang beberapa sasaran di Bumi.


5. Nazi Membangun Proyek UFO-nya dari Teknologi Alien

Banyak buku fiksi ilmu pengetahuan, komik dan beberapa teori konspirasi yang sering menyinggung bahwa Nazi membangun proyek UFO-nya dan hingga saat ini bertahan di pangkalan bawah tanah rahasia di Antartika, Amerika Selatan atau Amerika Serikat. Menurut laporan, Nazi menghancurkan semua dokumen yang terhubung dengan proyek mesin rahasia tersebut.  Mesin ini diduga sudah menerapkan teknologi anti-gravitasi di mana dapat melesat di 2000 km/jam, dengan tujuan yang diinginkan Hitler melancarkan serangan UFO pada kota London dan New York.
Teori ini jua diperkuat oleh klaim dari Igor Witkowski, yang menyatakan dalam bukunya ‘Prawda O Wunderwaffe’ bahwa sebuah benda berbentuk lonceng sedang diciptakan oleh Nazi dimana Hitler menginginkan para ilmuwan dan insinyur terbaik dalam proyek ini.

6. Nazi Membuat Pasir dan Batu Menjadi Emas
Memang rumor ini tidaklah sebesar rumor lainnya, mengingat lemahnya beberapa bukti yang ditemukan. Seperti yang dikatakan ahli kimia Karl Malkhus yang meyakini bahwa Heinrich Himmler mampu membuat emas dari batu dan pasir. Hal ini semua diungkapkan Helmut Werner, penulis Hltler’s Alchemists: The Secret Attempts to Manufacture Gold in Dachau.” Tentu saja, semua itu hanya penipuan besar,” kata Werner.
Setelah beberapa saat, Heinrich Himmler berhenti berusaha untuk menghasilkan emas dengan cara ini dan Karl Malkhus dipenjarakan di Dachau. Malkhus akhirnya dibebaskan, ia diberitahu bahwa jika ia berusaha untuk memberitahu siapa pun tentangproyek “konversi” ini, Nazi akan membunuhnya.


7. Hitler Memiliki Markas di Antartika
Menurut sebuah dokumen dalam Polar Record, dan beberapa situs teori konspirasi lainnya, Nazi diduga membangun markas rahasia di Antartika dimana mereka menyembunyikan Hitler menjelang akhir perang dan berjuang dari Inggris dan AS dengan menggunakan pesawat piring terbang yang kita tahu begitu banyak cerita mengenai pesawat ini.
AS akhirnya menghancurkan markas ini dengan senjata nuklir, tetapi berbagai pemerintah berusaha untuk menyembunyikan  hal ini.
Ada beberapa fakta di sana-sini untuk membenarkan klaim ini: Ada sebuah ekspedisi Jerman ke Antartika di tahun 1938-39. Ada juga aktivitas militer Inggris di Antartika selama perang dan memang ada ledakan nuklir pada tahun 1958 yang dilakukan oleh Amerika melalui Operasi Highjump ‘yang dimaksudkan untuk menyimpan rahasia ini.



8. Hitler Seorang Avatar?
Ada juga mitos yang menghubungkan Nazi dengan okultisme, yang satu ini berasal dari buku The Golden Band 1978, di mana Miguel Serrano membuat klaim bahwa Hitler sebenarnya avatar dari suatu agama tertua dan datang ke Bumi untuk mendirikan ras utama Arya.
The Golden Band juga menuduh bahwa Hitler menggunakan Swabia Baru, bagian Antartika yang diklaimnya milik Jerman, untuk melakukan komunikasi dengan Hyperboreans, makhluk halus yang ia yakini merupakan nenek moyang ras Arya.
Rumor ini juga menghubungkan mitos sebelumnya, bahwasanya Nazi menggunakan komunikasi ini, untuk mengembangkan berbagai proyek UFO, dimana Hitler kelak akan diberikan kekuasaan tertinggi.


9. Emas Nazi Dikubur di Danau Toplitz
Ada berbagai mitos dan rumor mengenai keberadaan jutaan, mungkin milyaran, pound emas Nazi yang dikubur. Salah satu yang berkembang adalah menyangkut  sejumlah besar emas Nazi yang dikubur di Danau Toplitz di Pegunungan tinggi Alpen Austria, 60 mil dari kota Salzburg di Austria barat.
Dilaporkan bahwa setelah perang, mantan anggota SS yang berusaha menyelam untuk mencoba dan menemukan emas, serta sejumlah tabung tertutup yang dikatakan berisi rincian rekening bank rahasia Nazi di Swiss. Desas-desus ini sudah berkembang luas di masyarakat Austria, hingga pemerintah setempat melarang segala bentuk aktifitas menyelam di danau tersebut.


10. Emas Nazi Dikuburkan di Pulau Auckland

Rumor mengenai emas peninggalan Nazi lainnya yang muncul ke khalayak adalah mengenai cerita U-Bout Nazi yang mengubur emas Nazi di Pulau Auckland kecil tak berpenghuni, yang terletak beberapa ratus mil dari pantai Selandia Baru.
Meskipun ditemukan beberapa bukti yang ada dari peristiwa ini yang  pernah terjadi, orang masih mencoba melakukan perjalanan panjang ke pulau tersebut dalam upaya untuk menemukan emas Nazi yang dikubur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar