Selasa, 31 Juli 2012

Finalist "NEW 7 WONDERS of NATURE"

7 wonders of nature (7 keajaiban dunia alam) berbeda dengan 7 wonders (7 keajaiban dunia) yang biasa kita dengar... 7 wonders of nature lebih menitik beratkan pada kekayaan alam, keasrian, dan kecantikan alam tanpa sentuhan tangan manusia... berbeda jauh dengan 7 wonders yang kita ketahui pada umumnya... namun sampai tahun ini belum ditentukan secara pasti siapa yang pantas mendapat predikat 7 wonders of nature... maka dari itu panitia independen pun memilih 28 finalis yang selanjutnya akan dipilih memalui voting internet di seluruh dunia yang akjan ditutup tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 untuk memilih siapa yang paling pantas masuk daftar 7 wonders of nature... inilah 28 finalistnya...


AMAZON, AMERICA

Terletak di Bolivia, Brazil, Colombia, Ecuador, French Guiana, Guyana, Peru, Suriname, Venezuela
Amazon Rainforest, juga dikenal sebagai Amazonia, hutan Amazon atau Amazon Basin, meliputi tujuh juta kilometer persegi (1,7 miliar hektar), meskipun hutan itu sendiri menempati sekitar 5,5 juta kilometer persegi (1,4 miliar hektar), yang terletak di dalam sembilan negara. Amazon mewakili lebih dari setengah hutan hujan yang tersisa planet dan terdiri dari saluran terbesar dan paling kaya spesies hutan hujan tropis di dunia. Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia dengan volume, dengan aliran total lebih besar dari sepuluh sungai teratas seluruh dunia bila dikombinasikan. Penyumbang sekitar seperlima dari total aliran sungai dunia dan memiliki cekungan drainase terbesar di planet ini. Bukan jembatan tunggal melintasi Amazon.



ANGEL FALLS, VENEZUELA

Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia, dengan tinggi 1.002 m, dan terletak di Taman Nasional Canaima di Bolivar State, Venezuela di sepanjang perbatasan dengan Brasil. lebih dari 19 kali lebih tinggi dari Niagara Falls.


BAY OF FUNDY, CANADA

Teluk Fundy terkenal karena memiliki pasang surut tertinggi di planet ini (16,2 meter atau 53 kaki). Seratus miliar ton aliran air laut masuk dan keluar dari Teluk Fundy dua kali sehari - air lebih dari aliran gabungan semua sungai segar di dunia air. Pasang ekstrim Fundy itu membuat ekosistem laut yang dinamis dan beragam. Teluk ini terkenal karena formasi batuan pesisir, efek pasang surut yang ekstrim (vertikal, horisontal, jeram dan membosankan) dan pembangunan pesisir yang berkelanjutan. juga merupakan tanah makan penting internasional untuk burung bermigrasi, habitat untuk paus langka dan terancam punah kanan, dan salah satu pabrik di dunia yang paling signifikan dan daerah penemuan fosil binatang. Teluk Fundy terletak antara provinsi Kanada New Brunswick dan Nova Scotia di pantai timur Amerika Utara.


BLACK FOREST, GERMANY

Black Forest (Schwarzwald) adalah pegunungan berhutan di barat daya berbatasan dengan lembah Rhine ke barat dan selatan. Puncak tertinggi adalah Feldberg gunung dengan ketinggian 1.493 meter. Wilayah ini hampir persegi panjang dengan panjang 200 km dan luasnya 60 km


BU TINAH ISLAND, UNITED ARAB EMIRATES

Lepas pantai barat Abu Dhabi, di Uni Emirat Arab, terletak harta karun alam yang unik, liar dan tidak terganggu oleh aktivitas manusia: Bu Tinah Island. Bu Tinah berkembang ekosistem yang membentuk sebuah laboratorium hidup yang unik dengan signifikansi kunci untuk riset perubahan iklim. Sebuah surga alam, Bu Tinah telah banyak mengajarkan umat manusia tentang perlindungan lingkungan dan kelangsungan hidup. Hal ini habitat alami khas memiliki perairan dangkal, padang lamun dan mangrove tinggi, terletak di tengah terumbu karang yang luas. Ini host kehidupan laut yang indah dan terancam punah. Burung laut, termasuk flamingo dan osprey, berbagai jenis lumba-lumba dan penyu sisik punah tinggal di Bu Tinah. Perairan pulau terbesar kedua tuan populasi dunia dari dugong, mamalia laut besar yang terancam di seluruh dunia. Bu Tinah Island, kaya keanekaragaman hayati, terletak dalam Cagar Biosfer Laut Marawah - cadangan kelautan terbesar di wilayah itu. Perlindungan dan kelangsungan hidup harus dipastikan.


CLIFFS OF MOHER, IRELAND

Terletak di daerah Clare, dari Cliffs of Moher adalah diantara tempat yang paling mengesankan untuk melihat di Irlandia. Tebing terutama terdiri dari tempat tidur dari Namurian serpih dan batu pasir, dengan batuan tertua yang ditemukan di bagian bawah tebing. Satu dapat melihat 300 juta tahun saluran sungai tua memotong melalui dasar cliffs.Disini hewan yang hidup di tebing, sebagian besar dari mereka burung.


DEAD SEA, ISRAEL;JORDAN;PALESTINE

Laut Mati adalah danau garam antara Palestina dan Israel di sebelah barat dan Yordania di timur. Pada 420 meter di bawah permukaan laut, pantainya adalah titik terendah di bumi yang ada di tanah kering. Dengan 30 salinitas persen, itu adalah 8,6 kali lebih asin dari laut.


EL YUNQUE, PUERTO RICO

El Yunque National Forest, sebelumnya dikenal sebagai Hutan Nasional Karibia, terletak di pulau Puerto Rico. Hal ini juga nama dari puncak gunung tertinggi kedua di Hutan. El Yunque adalah satu-satunya hutan hujan tropis di Sistem Hutan Amerika Serikat Nasional.


GALAPAGOS, ECUADOR

Kepulauan Galapagos adalah pulau vulkanik kepulauan didistribusikan di sekitar khatulistiwa, 965 kilometer barat benua Ekuador di Samudra Pasifik. Pulau-pulau adalah bagian dari sistem taman nasional Ekuador. Mereka terkenal karena jumlahnya sangat besar spesies endemik.


GRAND CANYON,USA

Grand Canyon, diciptakan oleh Sungai Colorado selama 6 juta tahun, adalah 446 km panjang, lebar berkisar 6-29 km dan mencapai kedalaman lebih dari 1,6 km. Selama prasejarah, daerah itu dihuni oleh penduduk asli Amerika yang membangun permukiman di lembah dan gua-gua yang banyak.


GREAT BARRIER REEF, AUSTRALIA

The Great Barrier Reef adalah karang terbesar planet sistem karang, dengan beberapa 3.000 terumbu individu dan 900 pulau-pulau peregangan untuk 2.600 km di area sekitar 344.400 km persegi. Ini adalah struktur tunggal terbesar dibuat oleh makhluk hidup dan dapat dilihat dari luar angkasa.

HALONG BAY, VIETNAM

Teluk Halong terletak di provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk fitur ribuan batu kapur dan pulau karsts dalam berbagai ukuran dan bentuk. Teluk memiliki garis pantai 120 kilometer panjang dan adalah sekitar 1.553 kilometer persegi dengan 1.969 pulau. Beberapa pulau-pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar, desa-desa pendukung lainnya mengambang nelayan, yang berlalu-lalang di perairan dangkal untuk 200 spesies ikan dan 450 jenis moluska. Fitur lain yang spesifik dari Halong Bay adalah banyaknya danau di dalam pulau-pulau batu kapur, misalnya, Dau Jadilah pulau memiliki enam danau tertutup. Semua danau ini menempati pulau tenggelam dalam fengcong dolines karst.


IGUAZU FALLS, ARGENTINA;BRAZIL

Iguazu Falls, di Sungai Iguazu, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Mereka memperpanjang lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 jatuh yang secara kolektif membentuk Iguassu Falls, "Tenggorokan Setan" adalah yang tertinggi di 80 m di ketinggian. Iguazu Falls adalah di perbatasan antara negara bagian Brasil ParanĂ¡ dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya hutan hujan subtropis yang tuan rumah untuk ratusan spesies langka dan terancam punah flora dan fauna.


JEITA GROTTO, LEBANON

Jeita Grotto adalah senyawa gua mengkristal di Lebanon terletak 20 km sebelah utara Beirut di Lembah Nahr al-Kalb (Anjing Sungai). Gua ini terdiri dari dua gua kapur, galeri atas dan sebuah gua yang lebih rendah melalui mana sebuah sungai 6230 m panjang berjalan. Secara geologis, gua-gua menyediakan sebuah terowongan atau rute melarikan diri untuk sungai bawah tanah. Dalam gua ini dan galeri, tindakan air di batu kapur telah menciptakan katedral-seperti kubah penuh berbagai ukuran, warna dan bentuk stalaktit dan stalagmit, tirai yang megah dan formasi batuan yang fantastis. Total panjang gua lebih dari 9000 m dan ada satu di antara stalaktit terbesar di dunia menggantung 8,20 m. Gua mengakomodasi aula besar dengan jarak 108 m dari langit-langit sampai tingkat air.


JEJU ISLAND, SOUTH KOREA

Jejudo adalah sebuah pulau vulkanik, 130 km dari pantai selatan Korea. Pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea, pulau ini memiliki luas permukaan 1.846 sqkm. Sebuah fitur utama dari Jeju adalah Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dan gunung berapi aktif, yang naik 1.950 m di atas permukaan laut. 360 satelit gunung berapi di sekitar gunung berapi utama.


KILIMANJARO, TANZANIA

Tertutup salju Gunung Kilimanjaro adalah salah satu gunung paling terkenal dan berdiri bebas tertinggi di dunia, naik dari bagian utara-timur Tanzania. Kilimanjaro 5.895 meter berdiri di (19.336 kaki) tinggi di atas permukaan laut. Kilimanjaro terdiri dari 3 gunung berapi di mana (dan yang paling baru) yang paling terkenal, yang diselimuti salju Kibo aktif berdiri di 5.895 m (19.455 kaki).


KOMODO, INDONESIA

Di Indonesia Taman Nasional Komodo termasuk tiga besar pulau Komodo, Rinca dan Padar, serta yang lebih kecil banyak, untuk total luas 1.817 kilometer persegi (603 kilometer persegi itu tanah). Taman nasional didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian, itu juga didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut. Pulau-pulau taman nasional asal vulkanik.


ISLANDS OF THE MALDIVES, MALDIVES

Kepulauan Maldive membentuk sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 26 atol di Samudera Hindia. Mereka terletak di sebelah selatan pulau Lakshadweep India, sekitar 700 kilometer selatan-barat Sri Lanka. Maladewa mencakup 1.192 pulau-pulau kecil, kira-kira dua ratus yang dihuni.


MASURIAN LAKE DISTRICT, POLLAND

Para Masurian Lake District atau Masurian Lakeland adalah sebuah distrik di timur laut Polandia danau yang mengandung lebih dari 2.000 danau. Ini meluas ke arah timur sekitar 290 km dari Sungai Vistula rendah ke perbatasan Polandia-Lithuania dan menempati area sekitar 52.000 kilometer persegi. Distrik danau dibentuk oleh zaman es Pleistocene. Banyak bukit-bukit yang merupakan bagian dari morain dan banyak dari danau-danau yang moraine-danau dibendung.


MATTERHORTN/CERVINO, ITALY;SWITZERLAND

Matterhorn / Cervino mungkin merupakan gunung yang paling akrab di pegunungan Alpen di Eropa. Di perbatasan antara Swiss dan Italia, itu menara di atas desa Zermatt Swiss dan desa Italia Breuil-Cervinia di Tournanche Val. Gunung memiliki empat wajah, menghadapi empat poin kompas, masing-masing, dengan wajah utara dan selatan pertemuan untuk membentuk punggungan timur-barat KTT pendek. Wajah-wajah yang curam, dan hanya patch kecil dari salju dan es melekat pada mereka; longsoran salju yang teratur mengirim ke menumpuk pada gletser di dasar setiap wajah


MILFORD SOUND, NEW ZEALAND

Milford Sound, terletak di barat daya Selandia Baru Pulau Selatan, terletak di dalam Taman Nasional Fiordland. Ini berjalan 15 km pedalaman dari Laut Tasman dan dikelilingi oleh wajah-wajah tebing yang terjal yang menjulang 1200 m atau lebih di kedua sisinya. Di antara fitur-fiturnya yang paling mencolok adalah Mitre Peak, naik 1.692 m di atas suara, Gajah di 1.517 m dan menyerupai kepala sebuah elephant's, dan Singa Gunung, 1.302 m, dalam bentuk singa merunduk. Hutan hujan Lush berpegang huyung tebing ini, sementara segel, penguin dan lumba-lumba mengisi air.


MUD VOLCANOES, AZERBAIJAN

Istilah gunung lumpur atau kubah lumpur digunakan untuk mengacu pada formasi diciptakan oleh geo-diekskresikan cairan dan gas, meskipun ada beberapa proses yang berbeda yang dapat menyebabkan aktivitas tersebut. Diperkirakan bahwa 300 dari sekitar 700 planet gunung lumpur ditemukan di Gobustan, Azerbaijan dan Laut Kaspia. Di Azerbaijan, letusan didorong dari reservoir lumpur yang dalam yang terhubung ke permukaan bahkan selama periode tidak aktif, ketika air merembes masih menunjukkan asal-usul yang mendalam. Telah merembes suhu sampai 2-3 ° C di atas suhu ambien. Pada tahun 2001, salah satu gunung lumpur 15 kilometer dari Baku menjadi berita utama dunia ketika tiba-tiba mulai memuntahkan api 15 m tinggi.


PUERTO PRINCESA UNDERGROUND RIVER, PHILIPPINES

Puerto Princesa Subterranean River National Park berlokasi sekitar 50 km sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Ini fitur lanskap karst pegunungan kapur dengan 8,2 km. dilayari bawah tanah sungai. Sebuah ciri khusus dari sungai adalah bahwa angin melalui gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Ini termasuk formasi utama stalaktit dan stalagmit, dan beberapa kamar besar. Bagian bawah sungai tunduk pada pengaruh pasang surut. Sungai bawah tanah ini terkenal sebagai terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna yang jelas dibingkai oleh pohon-pohon kuno yang tumbuh tepat untuk tepi air. Monyet, kadal monitor besar, dan tupai menemukan ceruk mereka di pantai dekat gua.


SUNDARBANS, BANGLADESH;INDIA

Delta Sundarbans, di mulut sungai Gangga, adalah hutan bakau terbesar di dunia, menyebar di seluruh bagian Bangladesh dan Bengal Barat, India. Sundarbans fitur jaringan kompleks saluran air pasang surut, lumpur dan pulau-pulau kecil garam-toleran hutan bakau. Daerah ini dikenal dengan berbagai perusahaan fauna, dengan Royal harimau Bengal yang paling terkenal, tetapi juga termasuk banyak burung, rusa melihat, buaya dan ular.


ULURU, AUSTRALIA

Uluru (Ayers Rock) adalah salah satu ikon yang paling dikenal Australia alam. Pembentukan batu pasir yang terkenal di dunia berdiri 348 m di atas permukaan laut dengan sebagian besar curah bawah tanah, dan langkah-langkah 9,4 km di lingkar. Uluru muncul untuk mengubah warna cahaya yang berbeda sebagai pemogokan itu pada waktu yang berbeda dari hari dan tahun.


TABLE MOUNTAIN, SOUTH AFRICA

Table Mountain merupakan ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di planet ini untuk memiliki konstelasi bintang bernama setelah itu - Mensa, yang berarti Gunung datar telah bertahan enam juta tahun erosi dan host yang terkaya, "meja." namun kerajaan bunga terkecil di bumi dengan lebih dari 1.470 spesies bunga. Table Mountain menawarkan spesies langka dan terancam punah banyak. Ini adalah situs yang paling diakui di Cape Town, pintu gerbang ke Afrika, karena unik datar puncak yang mencapai 1.086 m di atas permukaan laut.


VESUVIUS, ITALY

Gunung Vesuvius adalah gunung berapi timur Napoli, Italia. Ini adalah satunya gunung berapi di daratan Eropa yang telah meletus dalam seratus tahun terakhir, meskipun saat ini tidak meletus. Vesuvius terkenal karena letusan di AD 79 yang menyebabkan penghancuran kota-kota Romawi Pompeii dan Herculaneum. Ini telah meletus beberapa kali sejak itu dan saat ini dianggap sebagai salah satu gunung berapi paling berbahaya di dunia.


YUSHAN, CHINA;TAIPEI

Yushan ( juga dikenal sebagai Jade Mountain atau Gunung Yu) adalah gunung tertinggi di Taiwan dan gunung tertinggi keempat di sebuah pulau. Di musim dingin, Yushan sering ditutup dengan salju tebal yang membuat seluruh puncak bersinar seperti batu giok stainless. Disekitar Gunung Yushan terdapat Yushan Range, yang merupakan bagian dari Taman Nasional Yushan di Taiwan. Taman Nasional Yushan merupakan Taman Nasional terbesar, tertinggi dan dapat diakses di Taiwan. Padang gurun yang tersisa di Taiwan dan terbesar dan juga dinilai masih asli , mempunyai hutan dan keanekaragaman fauna, termasuk spesies endemik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar