Minggu, 29 Juli 2012

10 Mobil Klasik dan Antik Terkeren di Dunia

Ada sesuatu yang khusus dan unik yang didapatkan dari mobil klasik yang tidak didapatkan dari mobil baru. Ada rasa kepuasan tersendiri dibalik penampilan yang mewah, bentuknya yang eksotis, nilai sejarahnya, membuat mobil klasik merupakan investasi yang berharga di masa mendatang. Berikut ini adalah 10 mobil klasik dan antik terkeren di dunia.

10. Mini Cooper

Mini Cooper, mobil klasik dan antik terkeren di dunia.
Mobil klasik kecil ini diproduksi oleh perusahaan BMC di tahun 1959 dan dianggap sebagai ikon mobil Inggris. Mini memiliki beberapa varian dan model. Bentuknya yang sederhana dan unik membuat mini cooper terlihat sangat klasik. Mini cooper merupakan salah satu mobil klasik dan antik terkeren di dunia yang diminati banyak orang.

9. Corvette Sting Ray

Corvette Sting Ray, mobil klasik dan antik terkeren di dunia.
Corvette Sting Ray adalah salah satu mobil klasik dan antik terkeren di dunia. Desainnya yang antik, elegan dan sporty membuat mobil ini menarik perhatian orang. Corvette Sting Ray diproduksi oleh General Motors-Amerika mulai tahun 1962 hingga 1967 sehingga mobil ini sangat terbatas. Corvette Sting Ray sering dipakai dalam pembuatan film-film di Amerika karena desainnya yang bagus dan klasik.

8. Jaguar MK II

Jaguar MK II, mobil klasik dan antik terkeren di dunia.
Jaguar terkenal dengan sebutan mobil mewah dan mobil mahal. Sejak awal diproduksi, mobil Jaguar berkonsep sebagai mobil mewah, seperti halnya dengan Jaguar MK II yang diproduksi tahun 1959. Jaguar MK II termasuk mobil klasik dan antik terkeren di dunia. Jaguar MKII diproduksi oleh perusahaan di Coventry, Inggris. Dengan tipe mobil sedan, Jaguar MKII terlihat sangat klasik dan mewah yang menjadi favorit para selebritis dunia.

7. Jaguar E-Type

Jaguar E-Type, mobil klasik dan antik terkeren di dunia.
Masih dengan mobil Jaguar, Jaguar E-Type juga salah satu mobil klasik dan antik terkeren di dunia. Jaguar E-Type tampil dengan desain ramping, atap berbentuk coupe, terkesan feminin karena warnanya yang menarik. Jaguar E-Type mulai diproduksi tahun 1961 hingga 1975 dan masuk dalam “100 most beautiful cars” versi Daily Telegraph di tahun 2008.

6. Ferrari 250 GT Lusso

Ferrari 250 GT Lusso, mobil klasik dan antik terkeren di dunia.
Ferrari hampir identik dengan mobil balap dengan kecepatan tinggi. Ferrari 250 GT Lusso adalah mobil klasik dan antik terkeren di dunia asal Italia. Ferrari 250 GT Lusso diproduksi tahun 1963 hingga tahun 1964. Ferrari 250 GT Lusso tampil dengan desain yang menawan, antik, elegan dan terkesan sangat klasik. Ferrari 250 GT Lusso pernah dimiliki oleh actor, produser, sutradara terkenal Amerika era tahun 1950 hingga 1980 an, Steve McQueen.

5. Porsche 911-1964

Porsche 911 1964, mobil klasik dan antik terkeren di dunia.
Porsche adalah salah satu merk mobil terkenal di dunia asal Jerman. Jerman juga memproduksi merk mobil mewah dan terkenal lainnya seperti Mercedes-Benz, BMW, Audi dan sebagainya. Porsche 911 produksi tahun 1964 juga merupakan salah satu mobil klasik dan antik terkeren di dunia. Versi Porsche 911 masih diproduksi hingga sekarang, tentu saja dengan desain yang lebih modern, tetapi tidak meninggalkan bentuk (model) asli dari pendahulunya. Porshce 911 yang diproduksi tahun 1964 banyak diminati dan menjadi mobil klasik paling dicari bagi pecinta mobil klasik.

4. Citroen DS

Citroen DS, mobil klasik dan antik terkeren di dunia
Citroen DS adalah salah satu mobil klasik dan antik terkeren di dunia. Citroen DS adalah mobil eksekutif dan mewah yang diproduksi oleh manufaktur mobil asal Perancis di tahun 1955. Desain Citroen DS dianggap luar biasa untuk tahun 50′an dengan mobil sedan. Citroen DS sangat diminati bagi pecinta mobil klasik.

3. Cord – L-29 Phaeton

Cord - L-29 Phaeton, mobil klasik dan antik terkeren di dunia.
Cord adalah salah satu merk mobil dari Amerika yang diproduksi oleh Auburn Automobile Company sejak tahun 1929 hingga tahun 1937. Cord dengan tipe L-29 Phaeton yang di buat tahun 1929 adalah salah satu mobil klasik terkeren di dunia. Desain L-29 Phaeton sangat unik, antik dan klasik dengan kap mobil yang panjang dan menggunakan roda V8 yang besar. L-29 Phaeton sangat difavoritkan dalam acara-acara resmi kenegaraan dan sangat kental dengan ciri khas mobil kerajaan.

2. Cord 812 Sedan (Supercharged)

Cord 812 Sedan (Supercharged), mobil klasik dan antik terkeren di dunia.
812 Sedan (Supercharged) adalah salah satu mobil klasik dan antik terkeren di dunia. Cord 812 Sedan (Supercharged) diproduksi tahun 1937 dengan desain yang mengesankan dan sangat khas. Pada tahun 1996, Cord 812 Sedan (Supercharged) dinobatkan sebagai “The Single Most Beautiful American Car” oleh majalah American Heritage.

1. Ford Model T 1927

Ford Model T, mobil klasik dan antik terkeren di dunia.
Ford Model T adalah mobil klasik terkeren di dunia. Anda ingat “Lizzie” salah satu mobil di film animasi Cars besutan Pixar Studio? Ya, itulah dia, Ford Model T yang diproduksi tahun 1927 mempunyai sebutan “Tin Lizzie”. Ford Model T adalah bentuk model asli yang dibuat sejak tahun 1907 yang telah mengalami penyempurnaan desain dan fungsi. Ini adalah mobil mewah dan luar biasa serta terkesan sangat antik dan klasik. Ford Model T diproduksi oleh Henry Ford dari Ford Motor Company, salah satu merk mobil terkenal di dunia asal Amerika. Desain Ford Model T sangat klasik dengan roda yang kecil untuk ukuran sebuah mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar